Cara Mencegah Followers Instagram Berkurang

Cara Mencegah Followers Instagram Berkurang

Futatsunonamae – Mungkin hampir semua pengguna Instagram setuju bahwa jika akun Instagram memiliki jumlah pengikut yang banyak, maka dapat membuat akun tersebut lebih kredibel dan lebih dipercaya oleh calon pembeli. Namun, salah satu masalah dengan Strategi Pemasaran Instagram adalah sering kali penurunan jumlah penggemar Instagram secara perlahan. Bagaimana Anda bisa mencegah pengikut Instagram menurun? Berikut tips agar followers Instagram tidak berkurang!

Hindari posting berulang, selalu berikan pesan baru dan segar

Cara paling penting untuk mencegah pengikut Instagram menurun adalah dengan selalu memberikan konten baru dan segar kepada pengikut Anda. Memposting foto yang sama berulang kali akan membuat pengikut Anda ‘jenuh’ dengan postingan Anda dan merasa kesal. Karena merasa kesal dengan kiriman Anda yang selalu sama setiap hari atau setiap saat, mereka memutuskan untuk mengikuti akun Instagram Anda.

Jika Anda tidak memiliki banyak foto stok untuk produk / layanan Anda. Anda dapat menyiasatinya dengan mengambil foto produk Anda dengan berbagai sudut / sudut foto dan latar belakang yang berbeda. atau Hapus foto lama dan upload lagi dengan caption yang lebih menarik dan tidak monoton. Ini untuk mengurangi efek ‘bosan’ dan ‘jenuh’, dan pengikut Anda akan melihat postingan yang sama berulang kali. Tips ini jelas lebih baik daripada memposting foto yang sama berulang kali. Anda juga bisa melewati ini dengan memposting foto / video yang masih berhubungan dengan bisnis online Anda.

Hindari memposting banyak gambar dengan penundaan yang sangat cepat

Para pengguna Instagram pasti memperhatikan ‘kerapian’ di timeline / news feed masing-masing. Bagaimana jika Anda melihat news feed atau timeline Anda dipenuhi dengan banyak foto hanya dari satu akun? Tentu saja Anda tidak menyukainya, bukan? Mungkin karena teman, bisa jadi kamu bertoleransi. Bagaimana jika Anda adalah akun penjualan? Akun Anda pasti tidak akan terlacak karena memengaruhi kemudahan aktivitas Instagram mereka. Posting beberapa gambar dengan interupsi yang sangat cepat dapat dikategorikan sebagai spam. Selain berdampak buruk bagi followers Anda, aktivitas spam juga bisa membuat akun Instagram Anda ‘disiagakan’. Mulailah dengan menangguhkan hingga menutup akun penjualan Anda.

Hindari memposting foto yang tidak relevan / tidak sesuai dengan bisnis produk / jasa Anda

Ketertarikan seseorang untuk mengikuti akun Instagram Anda dimulai karena mereka memiliki ketertarikan atau ketertarikan yang sama dengan tema bisnis produk / layanan Anda. Seseorang yang mengikuti akun pasti memiliki ekspektasi terhadap akun akun tersebut. Misalnya, jika Anda termasuk orang yang menyukai bulu tangkis. Kemudian Anda melihat akun Instagram yang membahas tentang bulu tangkis, tentunya Anda mungkin tertarik untuk mengikuti akun Instagram tersebut. Anda berharap / juga mempunyai ekspektasi dengan mengikuti laporan bulutangkis, anda akan mendapatkan informasi menarik / bermanfaat tentang bulu tangkis. Tetapi bagaimana jika ternyata tagihan tiba-tiba selalu melebihi Boxing? Tentu, Anda akan merasa ‘Kenapa akun ini tidak jelas?’ Dan Anda juga akan menarik akun karena tidak jelas.

Karenanya, cara mencegah pengikut Anda menurun ini mengingatkan Anda betapa pentingnya memposting foto / konten yang sesuai dengan tema bisnis Anda. Terkadang Anda dapat memposting konten yang tidak relevan dengan produk / layanan Anda untuk meningkatkan interaksi dengan pengikut Anda. Apapun yang Anda posting harus sesuai atau masih berhubungan dengan bisnis Anda.

Hindari membeli pengikut

Membeli pengikut dan menggunakan teknik AutoFollow secara gratis dapat meningkatkan pengikut Anda secara instan. Namun, suatu saat pengikut Anda mungkin akan menurun drastis sampai mereka kembali normal. Ini karena pengikut yang Anda beli atau ikuti adalah akun bergelombang atau palsu. Akun bot atau akun palsu kini telah dibasmi oleh Instagram demi kenyamanan semua pengguna Instagram. Pada akhirnya, itu hanya membuang-buang waktu dan uang. Bagaimanapun, tidak mungkin mendapatkan pengikut berkualitas dengan membeli pengikut. Membangun penggemar berkualitas membutuhkan waktu yang sangat lama. Jika follower IG Anda menurun drastis dan cepat, bisa jadi follower IG Anda memang dipenuhi dengan akun bot atau akun palsu karena Anda membeli followers Instagram atau teknik pelacakan otomatis.

Bangun interaksi dengan pengikut Anda

Membangun interaksi dengan pengikut Anda adalah suatu keharusan. Interaksi bisa berupa menjawab pertanyaan / jawaban atas komentar dari pengikut dalam kalimat yang menunjukkan bahwa Anda peduli dengan pengikut Anda. Seperti menanyakan tentang berita dari pengikut Anda untuk membuat mini-games untuk pengikut Anda. Misalnya, jika Anda menjual perlengkapan bulu tangkis, Anda dapat bertanya kepada pengikut Anda, ‘Apakah Anda bermain bulu tangkis minggu ini?’ Atau ‘Mitra bulutangkis Anda!’. Anda juga bisa membangun interaksi dalam bentuk rekaman, seperti ‘Model bulutangkis apa yang Anda suka?’ Hal-hal sederhana seperti ini dapat membangun interaksi dengan pengikut Anda dan meningkatkan loyalitas serta kepercayaan pengikut Anda di akun Anda. Tidak sedikit pemasar Instagram yang mengabaikan interaksi dari pengikut mereka. Meskipun ini adalah cara untuk mencegah penurunan jumlah penggemar Instagram, cara ini mudah dilakukan dan dipraktikkan.