Ekowisata Di Indonesia Yang Harus Dikunjungi

Ekowisata Di Indonesia Yang Harus Dikunjungi

Futatsunonamae –┬áKali ini kami akan membahas tentang destinasi wisata yang cukup unik. Kali ini kita akan membahas tentang beberapa destinasi wisata di Indonesia yang tentunya cukup menarik. Ekowisata sendiri merupakan salah satu tujuan wisata yang berfokus pada lingkungan, sosial dan pendidikan. Destinasi wisata seperti ini tentunya menjadi salah satu destinasi yang paling menarik untuk dikunjungi. beberapa destinasi wisata untuk ekowisata di Indonesia seperti

1. Wisata ekologi tangkahan

Tangkahan Ecotourism Destinasi ekowisata pertama di Indonesia yang akan kita bahas adalah Tangkahan Eco Tourism. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang paling terkenal. Tangkahan sendiri pada dasarnya terletak di kawasan Binjai. Kami tidak perlu terlalu menuntut untuk sampai ke tempat ini. Kita hanya bisa pergi ke daerah itu dengan mobil pribadi. Jika kita berkunjung ke kawasan ini, kita akan disambut dengan pemandangan alam yang sangat indah dan asri. Ekowisata Tangkahan sendiri menitikberatkan pada berbagai jenis aktivitas satwa liar. Salah satu daya tarik di kawasan ini sendiri adalah aktivitas yang akan kita lakukan bersama gajah secara gratis. Disini kita mendapatkan pengalaman yang cukup seru dan menarik yaitu memandikan gajah di sungai. Faktanya, ini bukan hanya tentang itu.

Dengan gajah kita juga bisa melakukan survey ke hutan Tangkahan. Sedangkan untuk keselamatan tidak perlu khawatir, selama perjalanan kita akan ditemani oleh para manipulator gajah yang sudah profesional dan sangat handal dalam menjalankan tugasnya. Ini dengan sendirinya pasti akan memberikan pengalaman yang sangat menarik dan menyenangkan. Walaupun tempat wisata itu sendiri berada di kawasan Binjai, namun bisa dikatakan sebagai bagian dari kawasan wisata Medan yang sangat menarik.

2. Kawasan Konservasi Rusa Giri Jaya

Rusa Wana Wisata Giri Jaya Terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Bogor, destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling menarik dan informatif. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata anak-anak di Bogor saat musim liburan tiba. Peternakan rusa yang dibangun pada tahun 1993 ini sangat terkenal di daerah Bogor. Kami melihat dan mendekati rusa yang diternakkan di tempat ini. Banyak spesies rusa dibesarkan di sini. Salah satu jenis rusa yang cukup istimewa di tempat ini adalah rusa Bawean yang merupakan hewan endemik Pulau Bawean. Untuk mencapai tempat ini sendiri, pertama-tama kita akan melalui “pengujian”. Caranya dengan melintasi jembatan tradisional yang merupakan salah satu cara untuk memasuki penangkaran rusa. Setelah kita melewati tempat tersebut, kita disambut dengan suasana yang begitu asri dan sangat nyaman. Tak heran jika banyak keluarga menjadikan lokasi ini sebagai salah satu destinasi wisata wajib berlibur. Di sini Anda tidak hanya dapat dengan bebas melihat kawanan rusa yang berkeliaran, tetapi Anda juga dapat berkomunikasi dengan mereka.

3. Desa Wisata Tembi

Berbicara tentang ekowisata, pada prinsipnya tidak selalu ada hubungannya dengan aktivitas luar ruangan. Kegiatan ekowisata juga dapat dikaitkan dengan kegiatan sosial budaya yang berkaitan dengan lingkungan. Letaknya di desa Desa Wisata Tembi yang juga menjadi bagian dari kawasan wisata Jogja. Jika kita mengunjungi kawasan desa wisata ini, tentunya kita akan disambut dengan suasana pedesaan yang masih sangat asri dan nyaman. Konsep ekowisata yang didukung oleh tempat yang satu ini adalah untuk memperkenalkan kembali khazanah budaya tradisional yang mulai menghilang dan menghilang. Wisata ini juga menawarkan berbagai jenis kegiatan yang cukup menarik dan menyenangkan. Disini mereka akan mengajari kita cara membatik, mengecat, memuat gerabah bahkan membuat beberapa jenis masakan tradisional, yang pastinya akan sangat menyenangkan. Sebagai salah satu destinasi wisata di Bantula, kawasan Desa Wisata Tembi tidak bisa diabaikan begitu saja. Keindahan alam dan kearifan lokal masyarakatnya memang sangat menarik untuk dikunjungi. jadi jika anda sedang berada di kawasan jogja tidak ada salahnya berkunjung sebentar.

4. Pulau Penyu Tanjung Benoa

Pulau Penyu Tanjung Benoa Pulau Tanjung Benoa adalah salah satu dari beberapa kota terkenal di wilayah Bali. Tempat ini sangat terkenal sebagai salah satu dari sedikit tempat menyelam terkenal di Bali. Bagi yang suka diving, Tanjung Benoa pasti sudah sangat familiar. Namun ada satu tempat wisata yang cukup menarik dan wajib kita kunjungi, yaitu pulau penyu. Jika kita berkunjung ke tempat ini, kita bisa melihat berbagai hal yang berkaitan dengan penyu, salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. Pulau ini merupakan salah satu pulau tempat penangkaran penyu. Pada saat-saat tertentu kita bisa melihat dan menyaksikan lepasnya penyu muda atau muda ke lautan luas. Inilah salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di pulau ini.

Referensi: Kabarapik.com