Cara Update Windows 10

Cara Update Windows 10

Futatsunonamae –¬†Meskipun menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia, banyak yang masih tidak tahu cara memperbarui jendela mereka. Jadi, Eztekno akan memberi tahu Anda cara memperbarui Windows 10 secara keseluruhan yang dapat Anda coba.

Perlu Anda ketahui, pengguna Windows 10 pada September 2019 mencapai 900 juta di seluruh dunia. Hal tersebut wajar karena user interface yang ditawarkan oleh Windows cukup mudah dipahami oleh semua orang termasuk pemula.

Anda bisa menemukan semua fungsi yang berperan penting dalam menjaga kinerja Windows di laptop atau komputer. Namun sayangnya masih ada sebagian orang yang merasa kesulitan dalam menggunakannya.

Cara Update Windows 10

Memperbarui Windows 10 benar-benar pekerjaan yang sangat sederhana. Pasalnya Windows sendiri sudah menyediakan beberapa opsi metode yang bisa kamu gunakan untuk mengupdate Windows 10.

Anda dapat memperbarui Windows 10 secara offline, baik secara manual maupun otomatis. Pembaruan Windows 10 juga berlaku untuk edisi Profesional, Rumah, dan Bisnis, baik legal maupun bajakan.

Jadi, apa pun Windows 10 yang Anda gunakan saat ini, Anda selalu dapat memperbaruinya dengan mudah. Berikut beberapa metode yang bisa Anda coba.

1. Menggunakan Update Assistant

Update Assistant adalah fitur Windows yang dapat membantu Anda menyederhanakan update Windows 10. Pastikan Anda menggunakan kecepatan internet yang stabil dan menggunakan Update Assistant versi terbaru Windows 10.

Ikuti Windows 10 Fall Creators Upgrade Assistant untuk menyelesaikannya. Dan sekarang Anda dapat yakin bahwa Anda telah berhasil memperbarui versi Windows 10 Anda ke versi terbaru.

2. Media Creation Tool

Salah satu fitur yang juga dapat membantu Anda mengupgrade versi Windows 10 adalah Media Creation Tool atau disingkat MCT.Memperbarui Windows 10 menggunakan MCT adalah cara yang sangat mudah. , tetapi Anda harus memenuhi persyaratan tertentu.

Setelah itu, jalankan file installer Media Creation Tool di PC atau laptop Anda. Selanjutnya, pilih opsi Perbarui PC ini sekarang dan klik tombol berikutnya untuk memulai proses pengunduhan penginstal pembaruan Windows 10.

Setelah pengunduhan selesai, sebuah layar muncul dengan informasi tentang persyaratan lisensi. Klik tombol Terima untuk menerima dan melanjutkan ke langkah berikutnya.

Alat pembuatan media akan memeriksa apakah ada pembaruan untuk Windows 10 atau tidak. Jika tersedia, aplikasi ini akan secara otomatis mulai mengunduh file pembaruan Windows 10 terbaru.

Kemudian, pada halaman Ready to Install, klik tombol Install dan pilih opsi Simpan file dan aplikasi pribadi agar aplikasi, file, dan data di PC atau laptop Anda tidak hilang.

Anda juga dapat menentukan file mana yang ingin Anda hapus dan file mana yang tidak ingin Anda hapus melalui opsi Edit what to keep. Kemudian klik tombol Install dan tunggu pembaruan Windows 10 selesai, lalu restart PC atau laptop Anda.

3. Menggunakan Windows Update

Pembaruan Windows adalah salah satu fitur bawaan Windows 10 yang dapat Anda gunakan untuk memperbarui ke versi terbaru. Karena menggunakan fitur default Windows 10, metode ini dapat digunakan untuk memperbarui jendela asli atau yang dibajak.

Setelah itu, proses update Windows 10 akan beralih ke langkah update yang berjalan secara otomatis. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran file pembaruan.

Cara Update Windows 10 Offline

Microsoft mengelola situs web yang menyediakan file pembaruan hukum yang disebut Katalog Pembaruan Microsoft. Dengan metode ini, Anda dapat mengupdate Windows 10 ke versi terbaru secara manual dan offline.

Jika file yang Anda unduh dalam format MSU, cukup klik dua kali untuk menginstalnya. Sampai saat itu, jika itu adalah format CAB, Anda harus menggunakan CMD untuk dapat menginstalnya.

Cek Versi Windows 10

Setelah Anda mengetahui cara memperbarui Windows 10 dan berhasil melakukannya. Tentu saja, Anda juga ingin memastikan bahwa versi Windows 10 sudah benar atau tidak.

Informasi yang ditampilkan cukup lengkap, karena di sana Anda akan mengetahui versi Windows 10 hingga nomor build sistem operasinya.