Model Baju Tunik Terbaru Sesuai Bahan yang Wajib Kamu Koleksi

Model Baju Tunik Terbaru Sesuai Bahan yang Wajib Kamu Koleksi

Futatsunonamae –┬áBusana tunik menjadi salah satu item fashion yang kini menjadi andalan para pembajak. Tuniknya sendiri merupakan atasan dengan panjang mulai dari pinggul hingga betis. Kebanyakan orang sering bingung membedakan antara brace dan tunik. Ini karena pengait dan tunik memiliki bentuk yang hampir sama. Tunik masa kini hadir dalam berbagai bentuk, desain, dan aksen. Hal inilah yang membedakannya dengan braket, yang biasanya memiliki bentuk yang sama dan memiliki siluet yang lurus. Pasalnya, tunik memiliki ciri-ciri bentuk longgar yang menutupi aurat, dan modelnya kekinian namun simpel sehingga mudah dipadupadankan dengan item lainnya. Inilah yang sekarang membuat tunik menjadi item donna utama di antara para pembajak.

Hingga akhir tahun 2020, tunik masih menjadi andalan para pembajak. Tak hanya itu, tren tunik diprediksi akan terus berlanjut hingga tahun depan. Variasi pakaian tunik akan semakin bertambah. Untuk kamu yang ingin tampil menarik bisa mencoba berbagai model hijab tunik untuk membuat penampilanmu kekinian. Berikut tujuh model pakaian tunik terbaru sesuai bahan yang perlu dikumpulkan

1. Tunik brokat A-line

Pakaian wajib untuk pesta dan undangan bukan hanya kebaya atau baju. Nyatanya, kita sepertinya jarang memakai kebaya atau gaun saat ingin menghadiri acara formal. Selain alasan nyaman, mengenakan tunik membuat pemakainya semakin kekinian. Tunik A-line merupakan salah satu pakaian tunik terbaru dan dikenakan oleh orang terkenal bernama Aghnia Punjabi. Aghnia memilih tunik brokat dengan sulaman cantik berwarna merah marun yang serasi dengan celananya. Warna pastel yang dipilihnya cocok dengan celana yang dikenakannya. Bahan brokat yang dipilih dan siluet tunik yang membentuk A-line membujur ke bawah memberikan kesan elegan dan mewah.

2. Motif kombinasi tunik katun

Perpaduan dua motif dalam satu kemeja memang bukan barang baru di dunia fashion. Namun belakangan dunia ini kembali dimanfaatkan oleh banyak pelaku fashion dunia, apalagi rumah mode Prada yang terkenal juga menggemari kaos dengan dua motif berbeda. Tren ini kemudian dianggap unik dan edgy. Tak ketinggalan di dunia fashion hijab, tunik yang memadukan dua motif ini juga sedang tren; beberapa di atas dan di bawah atau kanan atau kiri; bahkan ada tampilan berbeda di bagian depan dan belakang kaos. Kain katun merupakan salah satu jenis bahan yang paling banyak digunakan untuk bahan tunik ini. Karena selain bahan katun yang terjangkau, juga daya serap keringat yang baik. Warnanya tidak pudar atau berubah dengan mudah, bahkan setelah digunakan berulang kali. Dan yang terpenting, cocok untuk digunakan bahkan di lingkungan yang panas.

3. Tunik linen dengan kerah kemeja

Jika Anda pecinta gaya simpel dan minimalis, kemeja tunik dengan kerah kemeja bisa menjadi pilihan pakaian sehari-hari. Model kemeja ini terlihat simpel, mudah dipadupadankan, dan fleksibel untuk berbagai aktivitas, meski bisa dikenakan ke kantor. Modelnya tidak jauh berbeda dengan kemeja pada umumnya; hanya memiliki panjang kemeja yang melebihi kemeja biasa.

Tak perlu takut berpenampilan terlalu simpel, karena konsep minimalis saat ini banyak digunakan di kalangan pecinta fashion. Padahal, pakaian dengan potongan yang simpel akan membuat penampilan pemakainya semakin menarik jika dibuat dengan bahan berkualitas, seperti linen. Dibandingkan bahan tunik lainnya, linen umumnya memiliki sifat yang sangat istimewa yaitu tekstur yang khas. Linen yang bagus memiliki permukaan yang sangat halus dan dilapisi kain dengan rapi. Linen dapat mendinginkan tubuh Anda saat panas dan hangat saat dingin.

4. Tunik batik pofmoue

Tren terbaru lainnya datang dari eksplorasi detail pada sleeve, yaitu puff sleeve. Lengan aksen volume ini siap membuat penampilan Anda semakin imut dan bergaya. Jika lengan yang mengembang seperti balon di tahun 2020 menjadi primadona, Anda bisa menggunakan versi puff sleeve yang lebih simpel dan minimalis untuk tahun depan. Untuk bahannya, batik menjadi pilihan kontemporer. Mengapa disebut kontemporer? Pada dasarnya batik merupakan pakaian adat Indonesia yang keberadaannya tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari pakaian yang nyaman di rumah hingga acara-acara resmi. Bahkan tahun ini, semakin banyak pakaian batik dengan desain modern. Generasi milenial yang dulunya anti batik kini bisa tampil modis dengan motif khas Indonesia ini.

Referensi: naishahijrah.com